Friday, September 27, 2013

Cara Menjalankan Dua Blog

      Haii.. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya menjalankan dua blog. tentu kalian sudah tidak asing mendengar kata blog? ya blog itu adalah salah satu tempat kita untuk menulis sesuatu dan membagikannya kepada orang lain. Dan yang pasti kegiatan Blogging itu sangat menyenangkan ya? Jujur saja saya baru satu tahun terjun dalam dunia Blogging, dan kendala yang saya dapatkan pun lumayan banyak ya. Mulai dari saya tidak bisa mengganti template, membuat readmore, dll. tapi saya tidak mau menyerah dong, karna saya ingin memiliki blog dengan desain sesuai yang saya inginkan. Lalu apa yang saya lakukan? saya searching di google dan saya meminta bantuan kepada teman saya yang paham tentang blogging. dan hasilnya? karna saya sering blogging, saya pun akhirnya mulai mengerti dan paham dengan sendirinya.
       Lalu bagaimana dengan orang yang mempunyai blog dua atau lebih? hemm.. ya menurut saya sah-sah aja sih ya mau punya blog berapa. saya pun memiliki blog dua. Blog yang ini saya gunakan untuk berbagi informasi, sedangkan blog yang satu lagi saya gunakan untuk tempat curhat. dari segi desain juga berbeda. desain blog ini saya buat standar saja lah, yang penting ada kartunnya, sedangkan blog yang satunya saya desain senyaman mungkin seperti diary pribadi, agar saya senang membacanya, tentunya dengan musik dan efek-efek yang lain dong.
        Susah gak sih menjalankan blog yang lebih dari satu ini? saya rasa sih enggak ya, tapi memang butuh waktu lebih banyak untuk blogging, karna tentunya kita harus adil dalam mengisi blog dong. masa yang satu di isi sedangkan yang satu lagi tidak? nanti blognya ngambek.. hehe..
         Hmm.. Memang agak ribet ya menjalankan blog yang lebih dari satu, saya pikir-pikir post saya di blog itu jarang sekali. ya mungkin berbulan-bulan kemudian baru bisa update lagi. mungkin karna saya kurang inspirasi kali ya? atau karna saya jarang isi pulsa modem? bisa jadi juga karna saya sibuk, sehingga tidak punya waktu banyak untuk blogging.
         Bagaimana sih cara supaya Blog kita laris? saya sih belum berpengalaman, karna blog saya juga belum laris, hehe. tapi saya tau kok caranya. kalau kamu mau blog kamu banyak yang ngunjungin, caranya itu kamu harus rajin-rajin nge post tulisan-tulisan atau artikel, atau mungkin juga tutorial di blog kamu. nah, yang penting itu post yang kamu buat jangan hasil dari copas blog lain, nanti kamu dimarahin sama yang nulis lagi, hehe. kamu cuma perlu menulis post dengan bahasamu sendiri, yang pasti harus jelas dan mudah dimengerti, karena pembaca itu biasanya males baca kalau muter-muter dan bikin pusing.
          Kalau kamu menjalankan lebih dari satu blog, jangan lupa adil dalam mengisi post nya. kalau yang ini di isi, berarti yang satunya juga wajib di isi. Itu juga kalau mau semua blog anda laris ya. hehe. Jangan lupa juga nih, pasang icon share setiap dibawah tulisan yang anda post, itu penting banget loh, kalo banyak yang ngeshare tulisan kamu, maka otomatis pengunjung blog kamu juga bakalan nambah banyak dong.
          Mungkin segitu aja ya yang bisa saya berikan, maklum ilmu masih cetek, jadi belum bisa ngasih info banyak.. Semoga bermanfaat  :)

0 comments:

Post a Comment