Wednesday, July 4, 2012

Kisah Cerita di Sekolah



        Di sebuah sekolah menengah pertama yang terpencil di sebuah desa di pinggir kota, nampak murid-murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar. Mereka kelihatan sangat serius dalam menghadapi pelajaran di sekolah. Sampai di sebuah kelas di paling ujung sekolah, yakni kelas 8-3. Kelas ini terkenal sebagai kelas paling ramai kalau sedang tidak ada guru.
        Sampai pada suatu hari, datang seorang murid baru yang bernama Cristy. Ia duduk di belakang Ovi dan Wita. Pada awalnya, ia kelihatan sangat sombong, dan dijauhi teman-temannya. Tapi, setelah Ovi dan Wita berkenalan dengan cristy, barulah mereka tahu bahwa sebenarnya cristy itu sangat baik. Sejak saat itu mereka selalu bermain bersama cristy. Tapi, sejak cristy duduk bersama oliv, ia semakin berubah. Oliv dikenal sebagai musuh ovi yang tidak sama sekali akur. Sejak saat itu, cristy berubah menjadi musuh kedua ovi.
        Pada suatu hari, oliv menghina ovi “BIBIR”, tapi ovi tidak mau kalah. Ia balik menghina oliv “IDUNG” karena hidung oliv besar dan lebar. Tapi herannya, cristy ikut-ikutan menghina ovi, bahkan lebih parah. Ovi pun balik menghina cristy “JERAWAT”. Lama kelamaan, ovi dan cristy pun musuhan. Bukan hanya menghina, oliv kadang-kadang menyelengkat, bahkan menjambak rambut ovi.karena sudah lelah menghadapi oliv dan cristy, ovi pun pindah duduknya ke meja yang lebih depan agar jauh dari oliv dan cristy. Ovi duduk bersama tya. Ia sangat senang karena bisa bercanda-canda bersama tiwi dan wati, salah satu teman akrab ovi. Cristy sangat kesal, sebab ovi tidak bermain dengannya lagi karena ovi sudah bermain dengan teman-temannya. Di dalam hati, cristy sangat menyesal karena sudah menyia-nyiakan temannya yang paling baik.
Akhirnya, cristy pun minta maaf kepada ovi. Ovi pun memaafkan cristy dan kembali ke tempat duduknya semula. Mereka pun memulai cerita kisah dari awal. Cristy sepakat untuk tidak duduk bersama oliv lagi, karena oliv telah mempengaruhi cristy agar berbuat jahat kepada ovi.oliv pun kembali ke tempat duduknya semula bersama diah. Dari kejadian itu, cristy pun mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, yaitu TIDAK  BAIK MENGHINA  TEMAN  SENDIRI, APALAGI  IA  SANGAT  BAIK  KEPADA  KITA”.

0 comments:

Post a Comment