Saturday, September 21, 2013

Cara Membuat Diary OnLine...

      Mungkin kebanyakan cewek itu suka banget nulis diary, apalagi kalau sedang ada masalah atau hal spesial. Termasuk saya, suka banget sama buku diary, mulai dari diary di buku, diary di laptop, sampai diary online pun saya punya. Jaman sudah modern, diary online sudah mudah dibuat. keuntungan dari diary online ini adalah kamu bisa menulis diary kapan pun yang kamu suka, hanya membutuhkan jaringan internet saja.. Untuk kali ini diary yang saya ingin tunjukan adalah diary dari blogspot. contoh diary saya http://arumacarino.blogspot.com cara membuatnya sangatlah mudah, dapat di cari di google.

        Namun, kebanyakan blog yang dibuat dari blogger.com adalah blog yang standar. Tapi jangan khawatir, karena sekarang banyak informasi di google yang dapat diakses gratis untuk mempercantik blog kamu. saya pun akan membantu menyediakan fasilitas link agar mempermudah kamu dalam mengedit blog kamu sehingga menjadi diary online sesuai keinginanmu.

Baiklah kita mulai proses membuat blog.!!

-Pertama kita buat akun blog baru, tutorialnya dapat kamu baca <disini>

-Selanjutnya kamu dapat memilih template atau background blog kamu sesuai yang kamu inginkan. Untuk kamu yang mau membuat diary online, saya sudah menyediakan tempat bertemakan diary agar dapat kamu download. Pilih template yang kamu suka, lalu kamu klik DOWNLOAD tepat dibawah template yang kamu suka. lalu save dalam bentuk winrar. download <disini>

-Setelah kamu download, kamu dapat mengganti template kamu dengan tutorial <disini>

-Setelah proses mengganti template blog, apalagi yang ingin kamu tambahkan untuk mempercantik blog kamu? musik kah? hujan love kah? animasi bergerak kah? semua informasi dan tutorialnya bisa kamu dapatkan di google.

         Masih kurang kah informasi dari saya? oke kalau begitu, lain kali akan saya tambahkan lagi.. sekian dulu untuk hari ini, tunggu kelanjutannya.. hehe :)

3 comments: